[30/04/2017]

Suasana Kunjungan dan Silahturahmi di desa Warjabakti, 30 April 2017

warja warja 4 warja 3

 

Di penghujung bulan April 2017, Himamikro “ARCHAEA” ITB kembali mengadakan kunjungan silaturahmi ke Desa Warjabakti, khususnya di RW 11 Cimulek. Bertempat di rumah Kang Dayat—kader inti budidaya jamur tiram—, selepas isya, para karang taruna turut serta dalam ngawangkong bersama yang juga dihadiri oleh Pak Kades dan tokoh masyarakat setempat serta perwakilan Gebrak Indonesia.

Dalam duduk-duduk bareng yang berlangsung kurang lebih 1 jam tersebut dibahas mengenai keberlanjutan program budidaya jamur tiram. Rencananya, program ini akan melibatkan partisipasi aktif dari teman-teman karang taruna melalui kegiatan pelatihan, monitoring, dan evalusi. Tahap awal pelatihan dimulai dengan sosialisasi dan praktik langsung pembuatan baglog (medium tumbuh jamur), dilanjutkan dengan pemberian bibit, penanaman, dan pemanenan.

Tim dari Archaea dibantu Kang Dayat juga memberikan gambaran singkat mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum pelatihan dimulai. Motivasi-motivasi dari para tokoh masyarakat pun menjadi pemicu munculnya semangat dari teman-teman karang taruna. Mudah-mudahan budidaya jamur tiram ini bisa berkembang dengan baik dan menjadi ikon produk khas RW 11 Cimulek. Semangat berbudidaya! Salam jamur! (NW)

#GebrakIndonesia

#HimamikroARCHAEA

#ARCHAEAElegan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *