Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Diri

Sebagai seorang mahasiswa, terjun ke masyarakat sudah menjadi hal yang semestinya dilakukan untuk mengaplikasikan pengetahuannya dan meningkatkan rasa kepedulian kepada masyarakat. Berkaitan dengan hal itu, tanggal 15 Mei kemarin HIMAMIKRO “Archaea” ITB melakukan kegiatan bersama adik-adik di Yayasan Bagea, “Archtion #1”. Dalam kegiatan ini, mahasiswa Himamikro “Archaea” ITB mengedukasi anak-anak tentang mikroba di sekitar kita, peran mikroba baik dan mikroba jahat, serta edukasi bagaimana cara menjaga kebersihan tangan dan gigi.

(Lihat dokumentasi selengkapnya di sini!)

Selain edukasi, kegiatan ini juga diisi oleh berbagai hiburan, seperti bernyanyi, tebak-tebakan, dan mewarnai. Pada kegiatan ini, beberapa teman-teman dari Gerakan Berbagi dan BEM UNISBA juga ikut meramaikan keberjalanan acara. Setelah acara selesai, kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama dan foto bersama. Melalui kegiatan ini, mahasiswa banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga yang tidak mereka peroleh selama di dunia perkuliahan.

Selain pengabdian masyarakat, Archaea juga mengadakan sekolah untuk persiapan calon panitia Kaderisasi Awal Archaea pada tahun ini, disebut juga Expar. Pada sekolah ini terdapat sekolah panitia yang wajib dihadiri seluruh calon panitia Expar, kemudian sekolah lapangan yang dihadiri oleh seluruh calon lapangan, baik itu mentor, medik, keamanan, maupun calon komandan lapangan.


#KaderCaPet
#PSDAmembara
#ArchaeAbhipraya
#Archventurë
#ArchaeaSelaras