Publikasi

Si kecil penyembuh kanker

SI KECIL PENYEMBUH KANKER: Salinispora tropica, BAKTERI LAUTAN DALAM. Mari berkenalan dengan agen satu ini yang punya potensi sebagai obat antikanker!

Lipstik Antimikroba?!

EKSTRAK CRANBERRY UNTUK LIPSTIK ANTIMIKROBA. Gak cuman bikin bibir merah merona tapi juga antimikroba!. Buah cranberry bisa digunakan sebagai bahan pembuatan lipstick.

MICROSCOPE#7

TABIB SAKTI DARI BAWAH LAUT?!
Ternyata saudara-saudara mikroba dari lautan bisa nyembuhin berbagai penyakit termasuk kanker loh!

KAMU NANYEA?

KAMU NANYEA AKHIR TAHUN ASIKNYA NONTON APA? SIAPA YANG SEDIH NIH BENTAR LAGI 2022 BERAKHIR?? Buat kamu yang punya rencana buat ngisi akhir tahunnya dengan nonton , tapiii kamu udah mulai bosan sama tontonan yang itu itu aja, Archaea punya list tontonan seru yang ga biasa aja loh

MICROSCOPE#6

INILAH CARA ASTRONOT MAKAN BAKSO DILUAR ANGKASA!. Hmmmmmmm, pernah gasi bertanya-tanya gimana makanan yg bisa dimakan astronot di angkasa luar? Pizza kah? Soto kah?

MICROSCOPE#5

BAKTERI PENYEMBUH LUKA-MU! Hah, bakteri bisa sembuhin luka?? Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ada bakteri yang dapat dimodifikasi untuk penyembuhan luka, khususnya luka yang biasa ditemukan pada penderita diabetes melitus.

QUORUM SENSING#1

What You Should Know About: Monkeypox. Cacar monyet (monkeypox) udah masuk ke Indonesia, loh!!! TBL TBL TBL Yukk langsung disimak infografis Quorum Sensing #1 biar kamu makin paham.

MICROSCOPE#4

MIKROBA JUGA SUKA MUSIK, LOH! Alunan musik memang bisa menggetarkan hati kita, eh ternyata ada juga nih hal lain yang ikut bergetar. Hmmm kira-kira apa ya?

MICROSCOPE#3

WABAH PMK MENYERANG INDONESIA?! Beberapa bulan ke belakang, wabah PMK banyak muncul di kanal-kanal berita Indonesia. Tapi, sebenarnya PMK itu apa, sih? Mau tau lebih lanjut tentang PMK? Yuk, simak infografis ini!

MICROSCOPE#2

INTRATERRESTRIAL MICROBES. Kita sering sekali berbicara tentang kehidupan di luar Bumi, tapi apakah kamu tahu tentang alien yang ada di Bumi kita??? Alien ini dapat tinggal di bawah bumi pada lingkungan yang spesial. Penasaran kan bagaimana mikroba ini bisa hidup? Yuk simak penjelasan lengkapnya...

MICROSCOPE#1

BAKTERI BISA MEMPERCEPAT PENYEBARAN KANKER?! Baru-baru ini ada penelitian yang nunjukkin kalo mikroba bisa ningkatin kolonisasi metastasis kanker payudara. Kira-kira apa efek penemuan ini yaa?